Social Icons

Pages

Jumat, 08 Agustus 2008

Jagung dan Kentang, Bahan Baku Komputer Masa Depan

(Wicaksono Hidayat, detikinet) - Fujitsu, produsen komputer asal Jepang, telah memproduksi dan memasarkan laptop yang menggunakan jagung sebagai bahan bakunya. Hal ini diklaim mampu menurunkan emisi karbon dioksida pada proses manufaktur hingga 15 persen.

Laptop yang merupakan seri Biblo PC itu dipamerkan dalam ajang Consumer Electronic Show di Las Vegas, Amerika Serikat. Seperti dikutip detikINET dari Cnet, Rabu (9/1/2008), bahan baku jagung digunakan untuk membuat casing (bagian luar-red) perangkat tersebut, sedangkan isinya tetap seperti laptop biasa.



Untuk membuat casing berbahan jagung, Fujitsu mengambil pati jagung dan mengubahnya menjadi polimer. Kemudian bahan itu dicampur dengan polimer plastik pada perbandingan 50 persen untuk menghasilkan bahan casing pada laptop mereka.

Laptop 'jagung' itu saat ini baru tersedia di Jepang dengan harga yang tidak berbeda dibandingkan laptop casing plastik. Selain jagung, Vice President Marketing Fujitsu di Amerika Serikat, Ryan McCormack, mengatakan mereka juga bisa memakai minyak jarak atau kentang.


Gimana nih petani Gorontalo, ada gak yang bisa bikin laptop dari jagung juga................. ???
Kalo aq sih mending makan jagung bakar sambil ngenet di depan laptop, he...he...he...he...!?



Baca juga artikel menarik lainnya :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Jual Chip Poker Paket ID
25M = Rp. 75.000
50M = Rp. 140.000
100M = Rp. 250.000

Kontak Person:
YM = adriantojusuf
SMS Only = 081244438282
Info lengkap..!