Social Icons

Pages

Rabu, 16 November 2011

Trik Memperbaiki LCD Laptop Yang Mati


Hello Teman……
Terkadang gejala-gejala yang tiba-tiba membuat kita panik adalah ada masalah pada laptop kita, kenapa hal tersebut membuat kita terkadang langsung shock karena bingung tidak bisa memperbaiki, tidak pernah melakukan bongkar-pasang (bukan mainannya anak kecl lo), da selain itu terbayang2 laptop kita parah dalam kerusakan dan memerlukan banya biaya dalam melakukan perbaikannya…
Salah satunya yang menyebabkan kita langsung shock karena kerusakan pada laptop kita yang tiba-tiba mati…tapi powernya masih hidup…kenapa ya…??? Mau tau penyebab apa aja yang dapat membuat hal seperti itu…oke aku akan sediknya membagi apa yang sidikit banyak saya tahu dengan Laptop. Sehingga anda dapat melakukan perbaikan sendiri pada Laptop anda…Lumayan kan tidak perlu melakukan pengeluaran uang buat tukan service…(meski aku sendiri tukang service), hehehehe….
Begini awalnya yang anda laukakan jika LCD anda Mati, Trouble ato apapun lah…kecuali pecah lo…hehehe…
  1. Coba lakukan pematian power secara paksa, yakni lakukan tekan tombol power tahan sampai laptop anda mati..trus nyalakan lagi jika sudah nyala..maka anda hanya diharuskan setting power managemen pada Laptop anda..
  2. Matikan laptop anda seperti pada perintah no. 1, nyalakan lagi dan jika tetap tidak nyala, dan lampu indikator proses dan HDD tidak berkedip, coba lakukan pemeriksaan pada RAM anda mugkin ada masalah atau rusak, tidak perlu mambeli terlebih dahulu, coba pinjem ke temen anda RAM laptopnya, jika sudah nyala baru beli, kan sudah pasti RAM yang rusak. Namun jika anda melakukan pemeriksaan tersebut masih tetap tidak nyala, kemungkinan Mobonya yang rusak.
  3. Matikan Laptop anda seperti pada Cara diatas, kemudian nyalakan lagi, jika tetap tidak nyala, namun indikator lampu proses, dan HDD nyala dan kipas pada MOBO tetep nyala, berarti anda harus melakukan pemeriksaan pada Kabel Fleksibel pada Laptop anda, untuk pemeriksaan ini anda diharuskan membongkar penuh laptop anda, sehingga anda dapat mengganti kabel fleksibelnya, terkadang hanya dengan melakukan pelepasan trus dipasangkan langsung akan ada perubahan…
Semoga artikel ini bermanfaat, jika ada kendala ato saya ada kesalahan saya harap saran dan kritiknya ya….



Baca juga artikel menarik lainnya :

4 komentar:

 
Jual Chip Poker Paket ID
25M = Rp. 75.000
50M = Rp. 140.000
100M = Rp. 250.000

Kontak Person:
YM = adriantojusuf
SMS Only = 081244438282
Info lengkap..!