Social Icons

Pages

Rabu, 16 November 2011

Tips Ringan Memperbaiki Trackball Blackberry Yang Macet


Macetnya Trackball disebabkan oleh debu yang masuk kedalam Trackball, semakin lama debu itu semakin menumpuk ...nah debu tersebut mengakibatkan scroll menjadi macet atau tidak jalan sama sekali, bisa juga jadi ngaco, niatnya scroll kekiri malah ke atas, dll.

Jika anda banyak duit sih bisa langsung bawa ke tukang service HP aja, tapi jangan nelen ludah deh klo biayanya diatas 100rb, hehehe....trus gimana dong cara yang lebih mudah, murah bahkan gratis...?

Caranya yaitu :

1. Matikan Blackberry anda, dan cabut batere.

2. Ambil kapas atau Cotton bud yang sudah diberi alkohol, oleskan tepat diatas Trackball BB anda. putar- putar trus kearah yang tadi macet, dilakukan terus menerus sampai trackball kelihatan lebih bersih dan putarannya lebih lancar,  ingat jangan memberikan alkohol terlalu banyak, sebaiknya sedikit demi sedikit saja tapi dilakukan dengan continue..

3. Keringkan sisa-sisa alkohol di dalam trackball tadi, bisa dengan menggunakan Hairdrier punya nyokap juga ga apa-apa. alkohol kan sifatnya cepat kering.

Nah beres deh...sekarang pasang lagi baterenya dan aktifkan BBnya, gimana..? lancar kan? kalau masih ada arah Scroll yang macet ulangi aja dari step awal sampai benar-benar hasilnya maksimal.



Baca juga artikel menarik lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Jual Chip Poker Paket ID
25M = Rp. 75.000
50M = Rp. 140.000
100M = Rp. 250.000

Kontak Person:
YM = adriantojusuf
SMS Only = 081244438282
Info lengkap..!