Social Icons

Pages

Kamis, 22 Januari 2009

6 LANGKAH SAAT PONSEL BASAH KUYUP


6 LANGKAH SAAT PONSEL BASAH KUYUP


1. Jika ponsel terendam, keluarkan ponsel dari air secepatnya untuk mencegah komponen bagian dalam terkontaminasi air. Dalam beberapa kasus, casing ponsel memang cukup rapat untuk mencegah rembesan air. Namun hal ini hanya akan bertahan selama beberapa puluh detik.

2. Segera keluarkan baterai dari dalam ponsel. Memutus aliran sumber daya sangatlah penting untuk meminimalisir kemungkinan kerusakan ponsel. Beberapa sirkuit elektronik dinyatakan bisa tetap bertahan dalam keadaan basah, jika tidak terhubung dengan sumber daya.

3. Segera keluarkan juga kartu SIM untuk mencegah kemungkinan kerusakan atau kehilangan data. Anda tentu tak ingin phonebook atau SMS penting Anda lenyap. Biarkan kartu SIM Anda sampai benar-benar kering sebelum Anda mengecek kondisinya.

4. Keringkan ponsel sampai benar-benar kering. Gunakan kain yang bisa menyerap air. Jika ada, gunakan juga pengering rambut alias hair dryer. Namun pastikan ponsel Anda jangan sampai terlalu panas. Jangan pula meletakkannya di microwave. Ponsel yang terlalu panas dilaporkan bisa meledak.

5. Uji coba kondisi ponsel setelah benar-benar kering. Jika ponsel ngadat, periksalah apakah ponsel atau baterai yang rusak, dengan memakai baterai cadangan. Jika hanya baterainya yang rusak, ya tinggal membeli yang baru.

6. Jika seluruh langkah tersebut telah dilakukan namun ponsel tetap mengalami kerusakan, apa boleh buat, tampaknya harus mengandalkan jasa teknisi ponsel. Namun ingat, harus mencari teknisi ponsel yang terpercaya.



Baca juga artikel menarik lainnya :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Jual Chip Poker Paket ID
25M = Rp. 75.000
50M = Rp. 140.000
100M = Rp. 250.000

Kontak Person:
YM = adriantojusuf
SMS Only = 081244438282
Info lengkap..!