Social Icons

Pages

Jumat, 25 Juli 2008

Apa Yang Harus Dilakukan Bila GagalMeng Update BIOS?

Apakah anda pernah mengupdate BIOS Motherboard namun gagal karena mati lampu atau versi bios tidak sesuai, dll ? Setelah gagal meng-update BIOS, PC tidak lagi dapat dijalankan. Layar tetap gelap.
Berikut adalah cara mengatasinya :

AMI-BIOS:
Ganti nama backup BIOS asli pada disket menjadi 'AMIBOOT-ROM'. Masukkan disket ke dalam drive pada PC yang bermasalah. Restart PC. Selama proses restart ini, tahan [Ctrl]+[Home] agar BIOS-update dijalankan dengan bantuan backup-copy yang namanya tadi telah diganti.

Award-BIOS:
Buat file 'Autoexec.bat' dengan Notepad pada disket yang berisi backup BIOS. Tuliskan perintah berikut. “Flashprogram.exe BIOS.bin /py /sn”
Ganti 'Flashprogram' dengan nama flashtool yang digunakan dan 'BIOS.bin' dengan nama file backup BIOS, misalnya 'oldbios.bin'. Parameter '/py' berfungsi untuk melakukan pemrograman ulang chip BIOS tanpa meminta konfirmasi dari pengguna. Parameter '/sn' mencegah pembuatan backup-copy baru yang tidak diperlukan karena Anda telah memiliki salinan yang benar di disket.

Tidak memiliki backup BIOS? Terpaksa Anda harus membeli chip BIOS baru. Untuk membeli chip BIOS dibutuhkan keterangan rinci mengenai mainboard. Sebelumnya, coba untuk menggunakan BIOS versi sebelumnya yang dapat di-download di website produsen mainboard Anda.


Created By ADRY-Z




Baca juga artikel menarik lainnya :

1 komentar:

 
Jual Chip Poker Paket ID
25M = Rp. 75.000
50M = Rp. 140.000
100M = Rp. 250.000

Kontak Person:
YM = adriantojusuf
SMS Only = 081244438282
Info lengkap..!