Social Icons

Pages

Selasa, 07 April 2009

Memperbaiki Monitor yg Tampilannya Kabur, Terlalu/Kurang Cerah


1. Mengatur Screen dan Focus
Langkah pertama ialah persiapkan alat penunjang, diantaranya; obeng + dan -, testpen, dan kuas (jika diperlukan untuk membersihkan jeroan monitor).
Balik posisi monitor untuk membuka body monitor dengan melepas semua mur, (bila anda tergolong anak yg rajin bisa sambil dibersihkan jeroan monitor dengan kuas).

Hal yg perlu anda waspadai dan perlu dihindari adalah untuk tidak menyentuh ujung kabel di kop dari fly-back yg menjulur ke arah tabung monitor. Walaupun monitor sudah dalam keadaan mati. Ga percaya? temenku pernah ngalamin, setelah dia kena setrum dari dari ujung kabel fly back untuk beberapa saat dia kayanya ga semangat hidup.Tapi bruntung deh akhirngya dia kembali bersemangat lagi……he 3X

Fly-back memiliki 2 buah trimpot (bentuknya seperti putaran pengatur volume audio) untuk 15” kebawah, dan 3 buah trimpot untuk 17” keatas. Diantaranya; focus dan screen (berlaku juga untuk 3 trimpot).
Trimpot dengan nama focus diadjust (diatur dengan diputar) guna mendapatkan gambar yang jelas,sedangkan trimpot dengan nama screen diadjust guna mengatur terang-gelap tampilan pada layar monitor, gambar bisa dilihat di bawah.

Ketika melakukan adjust trimpot focus dan screen pada fly-back, monitor harus dalam keadaan on untuk melihat langsung perubahan gambar, kemudian trim/atur screen dan focus.



Baca juga artikel menarik lainnya :

4 komentar:

  1. makasih atas pemberitahuanya

    klu mau berhasil makanya belajar

    biar cepat pintar

    OK..............

    BalasHapus
  2. Siiiipppp dah....
    makasih..buat infonya...
    bisa bermanfaat..........

    BalasHapus
  3. punyaku ndak ada triport focus dan brigtnes nya gimana ngatasinya........?

    BalasHapus
  4. wah baik sekali mas ardy nich...
    terima kasih atas share-nya....

    BalasHapus

 
Jual Chip Poker Paket ID
25M = Rp. 75.000
50M = Rp. 140.000
100M = Rp. 250.000

Kontak Person:
YM = adriantojusuf
SMS Only = 081244438282
Info lengkap..!