Social Icons

Pages

Rabu, 01 April 2009

JALANKAN PROGRAM / GAME LAMA DI VISTA

Bagi Anda yang mengalami sedikit masalah kompatibilitas dalam menjalankan program lama di Vista, set mode kompatibilitasnya dengan program Compatibility Wizard.



Jalankan program Compatibility Wizard dengan mengklik Start, Control Panel, Programs, dan kemudian pilih Use an older program with this version of Windows di bagian Programs and Features. Jika Anda menjalankan Control Panel dalam Classic View, Anda bisa menjalankan perintah berikut pada boks Run: “c:\windows\system32\mshta.exe” res://c:\ windows\system32\acprgwiz.dll/compatmode.hta. Klik Next untuk memulai Wizard.


Pada layar selanjutnya, kita pilih opsi pertama daripada mencari-cari file executable program. Jika Anda tahu di mana fi le executable berada, pilih opsi ketiga. Klik Next untuk melanjutkan. Setelah daftar ditampilkan, gulung dan cari program yang ingin Anda jalankan dalam Compatibility mode. Sebagai contoh di sini, kita gunakan program PdaNet Desktop. Klik Next untuk melanjutkan.


Pilih versi Windows yang dibutuhkan oleh program. Jika tidak tahu, Anda bisa coba dengan Microsoft Windows XP (Service Pack 2). Salah satu keuntungan menggunakan wizard ini adalah adanya fungsi tes seperti yang akan kita lihat nanti.



Layar selanjutnya berisi daftar opsi jika program Anda bermasalah dengan kualitas tampilan Windows Vista. Untuk mengetahui defi nisi masing-masing setting bisa Anda lihat pada boks keterangan. Untuk saat ini, kita langsung klik Next untuk melanjutkan. Setelah wizard selesai dan tes gagal, Anda bisa kembali ke layar ini dan cobalah untuk memilih opsi Disable visual themes dan Disable desktop composition.


Selanjutnya, tentukan apakah program membutuhkan hak akses administratif. Opsi ini biasanya diperlukan oleh utiliti sistem dan program yang dibuat untuk Windows 98 atau lebih lama. Jika Anda tidak bisa menjalankan program sama sekali, dan Anda adalah adminstrator dari komputer yang bersangkutan, beri tanda centang (_) opsi ini untuk memberi akses penuh. Jika tidak, langsung saja klik Next (Anda bisa kembali lagi ke setting ini jika program gagal ketika dites).


Pada layar selanjutnya, klik Next untuk mengetes program. Jika berhasil pilih opsi pertama dan klik Next untuk melanjutkan. Jika program gagal atau bermasalah (misalnya masalah tampilan), pilih opsi kedua untuk kembali dan melakukan perubahan lain. Setelah tes berhasil, pilih Yes atau No untuk mengirim informasi ke Microsoft, lalu klik Finish untuk menyimpan setting Anda. (Jika program tetap tidak bisa dijalankan dalam compatibility mode, cek vendor program untuk melihat informasi atau adanya update untuk program tersebut.





Baca juga artikel menarik lainnya :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Jual Chip Poker Paket ID
25M = Rp. 75.000
50M = Rp. 140.000
100M = Rp. 250.000

Kontak Person:
YM = adriantojusuf
SMS Only = 081244438282
Info lengkap..!